>

Trik Belajar Bahasa Asing Dengan Cepat

Belajar bahasa asing tidak selalu sulit. Ada cara untuk bisa memahaminya seperti belajar bahasa ibu kita. Hal yang paling dibutuhkan saat mempelajari bahasa baru adalah sikap yang baik. Jangan menyerah, berikut lima tips mudah dan cepat belajar bahasa asing, dilansir dari Womanitely, Ahad (14/9).

1. Berkomitmen

Komitmen adalah aspek paling penting dari belajar bahasa apapun. Buatlah rutinitas sehari-hari untuk belajar. Cobalah menemukan situs online yang bisa mengirimkan koleksi-koleksi kata baru dari bahasa yang sedang Anda pelajari melalui email setiap hari. Ini adalah cara bagus untuk meningkatkan kosakata Anda. Juga, biasakan untuk meninjau apa yang Anda ketahui. Waktu terbaik untuk melakukan ini adalah di pagi hari.

2. Buat catatan

Buatlah catatan-catatan penting untuk mengingat kosakata Anda, khususnya obyek yang Anda lihat sehari-hari. Tempelkan catatan-catatan itu di jendela, lemari, cermin, atau apapun yang Anda lihat. Ada ide juga jika Anda membuat daftar kalimat yang sering Anda ucapkan dalam bahasa asing dan menempelnya di cermin rias Anda, dimana setiap paginya Anda menghabiskan sebagian besar waktu di sana. Gantilah catatan-catatan kosakata Anda itu setiap pekannya dengan koleksi baru, sehingga akan dengan mudah tertanam di pikiran Anda.

3. Aktif

Cari teman yang berbicara bahasa asing seperti yang Anda pelajari. Akan lebih baik jika Anda mempunyai teman yang berasal dari negara yang bahasanya ingin Anda kuasai. Temukan mereka di Facebook, misalnya.

Cara terbaik untuk belajar sebuah bahasa adalah aktif mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menemukan seseorang yang bisa bercakap-cakap dengan Anda dalam bahasa itu akan memberikan keuntungan besar, ketimbang belajar sendiri dari buku. Jika Anda melihat penutur bahasa itu di suatu tempat, jangan takut untuk berbicara dengannya. Mereka akan menghargai usaha Anda.

4. Menonton TV asing

Menonton film atau acara TV yang menggunakan bahasa asing yang Anda pelajari adalah cara terbaik untuk belajar bahasa. Cari TV populer yang bisa Anda tonton. Menonton bisa mempercepat proses pembelajaran secara eksponensial. Anda akan mendengar langsung dan mengenali kata-katanya.

Aktifkan sub judul dalam bahasa Anda atau minimal bahasa Inggris, jika karakter di dalamnya berbicara terlalu cepat. Menonton film adalah cara terbaik untuk bisa tenggelam dalam bahasa dan budaya suatu negara.

5. Gunakan penerjemah atau translator

Penerjemah atau translator itu bekerja sepeti sihir untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang struktur kalimat dan kosakata. Coba menerjemahkan kalimat yang Anda ingin tahu dan membuat catatan. Banyak kamus online atau kamus elektronik yang bahkan bisa menerjemahkan ke dalam bentuk kalimat sekaligus, seperti Google Translate, meskipun keakuratannya tidak bisa dijamin sepenuhnya. Ini adalah cara terbagus untuk belajar otodidak.






0 comments:

Post a Comment

Thanks for comment. Admin will moderate soon